BjfVGjKCIAAJ0vX

2,3,4 dan 5 April 2014 nanti akan segera di laksanakan perhelatan akbar acara tahunan Grafika Penerbitan festival atau GPFest dari Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan,kampus Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yang bertempat di Kampus Baru UI , Depok. GPFest kali ini mengusung tema Selendang ( Semesta Lestarikan Budaya Bangsa ) , di kemas dalam suasana 90-an akan membawa para pengunjung , terutama kaula muda menikmati masa-masa kecilnya ketika masih duduk di bangku sekolah dasar atau menengah. Mulai dari ornamen,karya, hingga jajanan masa – masa kecil akan tersedia di festival ini.

Tak hanya itu, di festival kali ini terdapat sejumlah seminar maupun workshop yang tak kalah menariknya,mulai dari seminar penerbitan bersama penulis novel Tere Liye dan Arief Ash Shiddiq , seorang Headwriter PlotPoint. Ada juga seminar packaging oleh Nanang Wahyudi ( founder DAMPU design ) , workshop WOODCUT bersama Izzudin Jundi .R,serta Creative Sharing bersama Benny Fajarai , CEO KREAVI.
Pada tanggal 5 April 2014, tepatnya hari Sabtu, akan di gelar Family Day dengan konten berisi acara melukis kaos bagi anak-anak,senam bersama, dan sudah pasti terdapat Doorprize yang mengancam para peserta Family Day. Mungkin bagi para masyarakat yang tinggal dekat dengan lokasi maupun yang jauh sekalipun tak ada ruginya untuk segera mendaftarkan diri , mengisi waktu weekend bareng keluarga.
Tak ketinggalan music performing, bazaar, games, dan banyak komunitas yang akan ‘nimbrung’ di acara besar ini. Untuk seminar dan workshop ada rupiah yang mesti di keluarkan, kisaran Rp.30.000 – Rp.35.000 ( kecuali pembayaran OnTheSpot ). Selain workshop dan seminar, ada juga kompetisi yang pastinya amat menggiurkan untuk para fotografer, ya Lomba Fotografi dengan tema ‘Impian Indonesia’ ,pastinya dengan hadiah yang amat sangat menarik,dengan biaya lomba Rp.20.000. GPFest tahun ini akan di lengkapi juga dengan KSM ( Kegiatan Studi Mahasiswa ) dari jurusan ini, yaitu COMIC CLUB. Ibarat surganya para pecinta seni dan harmoni karya manusia.
Dengan akun twitter @GPFest2014,mungkin khalayak akan tergerak untuk segera mendaftarkan diri untuk ikut di seminar dan workshop, atau sekedar mencari info untuk bisa hadir di acara besar ini.
Febrian Riyadi
Ketua HMGP ( Himpunan Mahasiswa Grafika Penerbitan )